TRAINING PROFESSIONAL SECRETARY SKILLS

Seorang sekretaris ataupun yang bekerja pada bagian secretariat, merupakan pekerjaan yang membutuhkan skill yang baik dan mempunyai mental yang kuat.

Ketrampilan dasar sekretarial bagi sekretaris pemula atau staf administrasi yang tidak memiliki secretarial background ini dimaksudkan untuk memberi dasar pengetahuan kepada peserta mengenai lingkup tugas dan tanggung-jawabnya sebagai sekretaris profesional. Pelatihan ini menjadi penting karena peran sekretaris masa depan semakin kompleks seiring dengan tantangan persaingan yang dihadapi perusahaannya. Di-era informasi global sekarang ini ketrampilan berkomunikasi menjadi sangat penting dan wajib dimiliki oleh seorang sekretaris. Secara internal sebagai pemersatu kaitan-kaitan fungsional di tempat kerjanya sekretaris harus handal dalam menerjemahkan kebijakan manajer, sedangkan ke luar sekretaris harus mampu membangun citra baik perusahaan di mata pelanggan maupun mitra usahanya.Pekerjaan seorang sekretaris merupakan pekerjaan  multi fungsi yang harus dikerjakan  dalam waktu yang mungkin bersamaan.  Sekretaris dituntut untuk mampu menyelesaikan tugasnya secara rapi, benar, handal  dan profesional. Seiring dengan kemajuan perusahaan di era globalisasi ini, banyak kemampuan dan keahlian sekretaris yang perlu ditingkatkan dan dikembangkan. Training professional secretary skills ini hadir untuk menjawab permasalahan tersebut.



MANFAAT PELATIHAN:

  • Membekali peserta dengan berbagai ketrampilan yang harus dimiliki oleh seorang sekretaris, atau yang berhubungan dengan kesekretariatan.
  • Meningkatkan rasa tanggung-jawab seorang sekretaris terhadap tugas-tugas yang dibebankan oleh perusahaan atau pimpinannya
  • Meningkatkan motivasi peserta dalam menjalankan tugas-tugas rutinnya
  • Meningkatkan kemampuan dan keahlian sekretaris sehingga menjadi sekretaris yang handal dan professional.
  • Mampu mengaplikasikan peran sekretaris di era globalisasi ini.
  • Mempunyai kemampuan komunikasi/public relation

PARTICIPANT

  • Sekretaris
  • Administrator
  • Bagian kesekretariatan
  • Para pemula bidang sekretaris

COURSE OUTLINE

SESI I:

  • Peran dan Tanggung-Jawab Sekretaris
  • Mental dasar seorang Sekretaris profesional : Sikap positif, motivasi, etika dalam bekerja, dll.
  • Leadership skill oleh sekretaris
  • Fungsi strategis sekretaris profesional.
  • Kiat untuk menjadi sekretaris yang handal dan profesional.

SESI II

  • Apa yang Diharapkan Pimpinan
  • Mengelola pimpinan/departemen
  • Mengenal Staf Pimpinan
  • Tata Krama Lingkungan Kerja

SESI III

  • Merencanakan meeting/rapat
  • Menyusun Agenda yang Efektif
  • Membuat bahan presentasi
  • Merangkum notes/kesimpulan

SESI IV

  • Teknik Pengelolaan Arsip yang Benar
  • Mengelola kearsipan
  • Kunci Sukses management Arsip dan Data Base
  • Mengelola Surat Masuk dan Keluar
  • Keahlian berkomunikasi : Mendengar aktif, asertif dan proaktif.
  • Peran dan ketrampilan yang perlu dikembangkan sekretaris dalam melayani pelanggan internal maupun eksternal.

SESI V

  • Skills & Proses Pembuatan Minute of Meeting
  • Teknik Merangkum Hasil Meeting yang Efektif
  • Smart Way dalam Menyusun dan Membuat Minute of Meeting yang baik

SESI VI

  • Proses komunikasi dalam satu kantor dan Fungsi dan Peran Executive Secretarydalam Public Communications/Public Relations
  • Tugas dan Tanggung Jawab Sekretaris dalam pengembangan komunikasi
  • Bagaimana menjaga image organisasi bagi dunia luar/pencitraan positif

SESI VII

  • Time management/pengaturan waktu/jadwal
  • Manajemen kelengkapan alat kantor
  • Stress manajemen
  • Manajemen Prioritas
  • Conflict management

SESI VIII

  • Bagaimana mempunyai penampilan yang terbaik
  • Cara berbusana
  • Cara berjalan
  • Table Manner

FACILITIES

  • Certificate, Quality Training Kit (Pencil case: Erase, Bolpoint, Pencil, Tipe X, Stabillo, Flash Disk 8 Gb
  • Bag
  • Training Material (Hand Out & Soft Copy)
  • Convenient training facilities in stars hotel (Public Training)
  • Lunch and Coffee Break
  • Souvenir
  • Antar Jemput Bandara (Yogyakarta , Bali dan Bandung)

TRAINING METHOD

  • Group Discussions
  • Group & Individual Exercises
  • Presentations
  • Games
  • Case Studies
  • Role Plays
  • Self-Assessment
  • Action Plan

Permintaan Brosur penawaran Training ( Waktu dan Tempat) silahkan Menghubungi kami

Catatan :

  • Pelatihan ini dapat di-customized sesuai kebutuhan perusahaan Anda bila diselenggarakan dalam bentuk In-House Training. Untuk permintaan In-House Training dengan jenis topik lainya, silahkan mengirimkan ke alamat email yang tercantum di web kami.
  • Request Training. Jika anda membutuhkan informasi pelatihan yang belum tercantum pada website ini, atau anda ingin memberikan usulan materi yang sesuai dengan tingkat kebutuhan perusahaan anda, silahkan mengirimkan ke alamat email yang tercantum.
  • Bila tidak ada tanggal dan waktu atau yang tercantum sudah kadaluarsa didalam artikel mohon tanyakan kepada kami untuk jadwal terbarunya.
Advertisements