DESKRIPSI

Persaingan dunia usaha, terutama dalam bisnis banking dan leasing (sejenis) semakin ketat.Setiap perusahaan perlu mengantisipasinya dengan membuat rencana-rencana strategis jangka panjang, mengarah pada tujuan yang diinginkan bersama.Strategic planning adalah sarana yang paling efektif untuk membawa perusahaan pada arah dan tujuan yang diinginkan dimasa mendatang.

Rencana strategis dan anggaran bukanlah suatu hasil yang instan tetapi hendaknya merupakan hasil dari suatu proses analisa yang tertelusur berdasarkan data dan informasi yang jelas. Transformasi manajemen tradisional ke manajemen modern telah  mengarah pada analitical based management yang terukur dan akuntabel, bukan lagi hanya didasarkan pada “kira-kira” atau “kebiasaan”. Penyusunan rencana hendaknya memiliki runtutan yang jelas mulai dari analisis lingkungan, estimasi permintaan, proyeksi dan target volume yang harus dicapai, program aselerasi pasar, kebutuhan kapasitas sumberdaya dan investasi, proyeksi dan target pendapatan dan biaya, kebutuhan pendanaan dan aliran kas, sampai dengan proyeksi laporan keuangan Perbankan . Oleh karena itu baik pengelola Perbankan daerah, Swasta Maupun BUMN hendaknya harus menguasai baik konsep, metode, maupun teknik perhitungan  dalam penyusunan rencana.

Tujuan  

  • Meningkatkan pemahaman secara konseptual mengenai perencanaan strategis dan penyusunan anggaran serta pemahaman secara teknis mengenai teknik-teknik perhitungan estimasi permintaan, proyeksi volume, pendapatan, biaya, kas, dan proyeksi laporan keuangan dalam rangka menunjang proses penyusunan rencana strategis, program kerja, dan anggaran Perbankan

MATERI

  • Corporate Planning : Strategy, Operation, Budget, and Investment
  • Mengenali Pola Pendapatan, Perilaku Biaya, dan Unit-Unit Kerja Perbankan Analisis SWOT : Validasi Visi, Misi, dan Strategi
  • Membangun Asumsi Dasar Perencanaan dan Anggaran
  • Estimasi Permintaan Menggunakan Mathematical Forecast
  • Menyusun Alternatif Skenario Proyeksi Volume Pelayanan berdasar Estimasi Permintaan dan Kinerja Historis
  • Aselerasi Market Share : Menyusun Program Pengembangan & Peningkatan Pasar
  • Penyesuaian Proyeksi Volume Pelayanan terhadap Target Program Pengembangan Pasar
  • Review Kapasitas : Mengukur Utilisasi Kapasitas Sumber Daya dalam rangka Upaya Pemenuhan Proyeksi Volume Pelayanan
  • Analisis Investasi dalam Peningkatan Kapasitas Pelayanan
  • Menyusun Proyeksi Pendapatan
  • Menyusun Anggaran Biaya pada Unit Product Center
  • Menyusun Anggaran Biaya pada Unit Service Center
  • Kompilasi Anggaran Pendapatan, Biaya, dan Investasi
  • Menyusun Target Rasio Keuangan
  • Menyusun Anggaran Kas
  • Menyusun Proyeksi Laporan Keuangan
  • Evaluasi Anggaran dan Kinerja

PESERTA 

Account Manager, Sales Manager di perusahaan Leasing dan Banking.

TRAINING METHOD
  • Group Discussions
  • Group & Individual Exercises
  • Presentations
  • Games
  • Case Studies
  • Role Plays
  • Self-Assessment
  • Action Plan
FACILITIES
  • Certificate,
  • Quality Training Kit (Pencil case: Erase, Bolpoint, Pencil, Tipe X, Stabillo, Flash Disk 8 GB),
  • Bag.
  • Training Material (HandOut & SoftCopy)
  • Convenient training facilities in stars hotel (Public Training)
  • Lunch and Coffee Breaks (Public Training)
  • Souvenir
Permintaan Brosur penawaran Training ( Harga, Waktu dan Tempat) silahkan Menghubungi kami.
Catatan :
  • Pelatihan ini dapat di-customized sesuai kebutuhan perusahaan Anda bila diselenggarakan dalam bentuk In-House Training. Untuk permintaan In-House Trainingdengan jenis topik lainya, silahkan mengirimkan ke alamat email yang tercantum di web kami.
  • Request Training. Jika anda membutuhkan informasi pelatihan yang belum tercantum pada website ini, atau anda ingin memberikan usulan materi yang sesuai dengan tingkat kebutuhan perusahaan anda, silahkan mengirimkan ke alamat emailyang tercantum.
  • Bila tidak ada tanggal dan waktu atau yang tercantum sudah kadaluarsa didalam artikel mohon tanyakan kepada kami untuk jadwal terbarunya.
  • Peserta bisa mengajukan Tanggal Pelatihan / Training selain yang tertera pada silabus penawaran.
Info Jadwal Training , Training, Training di Bandung, Training di Jakarta, Training di Bali, Training di Yogyakarta, Training di Lombok, Training di Surabaya, Training di Malang, Training di Solo, Training di Medan, Training di Manado, Training di Batam, Training di Semarang, Training di Bogor,
Advertisements