Deskripsi

Persaingan bisnis yang semakin ketat pada saat ini, menuntut perusahaan untuk lebih kreatif dalam menghadapi persaingan tersebut, salah satunya dengan cara menciptakan produk atau jasa yang diinginkan oleh customer serta memasarkan produk tersebut sehingga dapat diterima oleh masyarakat luas. Salah satu tolok ukur dalam mengukur keberhasilan produk atau perusahaan melalui kepuasan konsumen atas produk atau perusahaan tersebut. Untuk mendapatkan kepuasan konsumen atau customer satisfication perlu diperhatikan beberapa hal sebagai berikut: konsumen mengharapkan produk atau jasa yang berkualitas tinggi (High Quality), harga yang kompetitif (Cost Down), serta pelayanan yang prima (On time Delivery). Dengan begitu kepuasan konsumen akan tercapai, dan diharapkan menjadi konsumen yang setia (Continuous Customers). Usaha-usaha untuk memperoleh konsumen yang setia dapat dilakukan oleh bagian marketing sebagai pemasar produk atau jasa perusahaan yang berhubungan langsung dengan konsumen. Salah satu media atau metode dalam melakukan pemasaran yang tepat yaitu dengan menerapkan marketing mix atau konsep bauran pemasaran. Pelatihan ini akan memberikan pemahaman mengenai marketing management yang efektif beserta contoh aplikasi penerapan konsep-konsep yang ada dalam marketing management.

 

Tujuan

Setelah mengikuti pelatihan ini, peserta diharapkan dapat:

  1. Memahami konsep marketing management
  2. Menerapkan Segmentasi, Sasaran, dan Positioning.
  3. Mengaplikasikan konsep marketing mix
  4. Membuat peramalan penjualan dan marketing plan efektif
  5. Memahami manajemen pengendalian pemasaran

 

Materi

1. Konsep Pemasaran

  • Definisi Pemasaran dan Manajemen Pemasaran
  • Orientasi dan Filosofi Manajemen Pemasaran
  • Kegiatan Pemasaran.

2. Perilaku Konsumen

  • Konsep Perilaku Konsumen
  • Karakteristik Pasar Organisasi/Bisnis
  • Proses Pengambilan Keputusan Pembelian dari Individu maupun Organisasi/Bisnis

3. Segmentasi, Sasaran, dan Positioning

  • Segmentasi Pasar
  • Pasar Sasaran
  • Positioning

4. Bauran Pemasaran

  • Kebijakan Produk
  • Kebijakan Harga
  • Kebijakan Promosi
  • Kebijakan Distribusi.

5. Strategi dan Perencanaan serta Pengendalian Pemasaran

  • Analisis SWOT dan Strategi Bisnis
  • Peramalan Penjualan
  • Marketing Plan
  • Manajemen Pengendalian Pemasaran

6. Penutup

  

Peserta

Para Staf, Supervisor dan Manager di bidang Pemasaran, Penjualan, Pengembangan Bisnis, maupun Pelayanan Pelanggan

 

TRAINING METHOD
  • Group Discussions
  • Group & Individual Exercises
  • Presentations
  • Games
  • Case Studies
  • Role Plays
  • Self-Assessment
  • Action Plan
FACILITIES
  • Certificate,
  • Quality Training Kit (Pencil case: Erase, Bolpoint, Pencil, Tipe X, Stabillo, Flash Disk 8 GB),
  • Bag.
  • Training Material (HandOut & SoftCopy)
  • Convenient training facilities in stars hotel (Public Training)
  • Lunch and Coffee Breaks (Public Training)
  • Souvenir
Permintaan Brosur penawaran Training ( Harga, Waktu dan Tempat) silahkan Menghubungi kami.
Catatan :
  • Pelatihan ini dapat di-customized sesuai kebutuhan perusahaan Anda bila diselenggarakan dalam bentuk In-House Training. Untuk permintaan In-House Trainingdengan jenis topik lainya, silahkan mengirimkan ke alamat email yang tercantum di web kami.
  • Request Training. Jika anda membutuhkan informasi pelatihan yang belum tercantum pada website ini, atau anda ingin memberikan usulan materi yang sesuai dengan tingkat kebutuhan perusahaan anda, silahkan mengirimkan ke alamat emailyang tercantum.
  • Bila tidak ada tanggal dan waktu atau yang tercantum sudah kadaluarsa didalam artikel mohon tanyakan kepada kami untuk jadwal terbarunya.
  • Peserta bisa mengajukan Tanggal Pelatihan / Training selain yang tertera pada silabus penawaran.
Info Jadwal Training , Training, Training di Bandung, Training di Jakarta, Training di Bali, Training di Yogyakarta, Training di Lombok, Training di Surabaya, Training di Malang, Training di Solo, Training di Medan, Training di Manado, Training di Batam, Training di Semarang, Training di Bogor,
Advertisements