JADWAL TRAINING / PELATIHAN / DIKLAT / SEMINAR / WORKSHOP / BIMTEK ”Supervisory Control and Data Acquisition System (SCADA) – TERBARU  BULAN  JANUARI – FEBRUARI – MARET – APRIL – MEI – JUNI – JULI – AGUSTUS – SEPTEMBER – OKTOBER – NOVEMBER – DESEMBER 2017 – 2018 – 2019 – 2020 – 2021 – 2022 – ISI FORM REQUEST (KLIK DISINI) atau Hubungi kami.

Tujuan :

Setelah selesai mengikuti kursus ini, peserta diharapkan akan mengerti dan memahami pengoperasian dan pengendalian SCADA system dalam penerapan aplikasinya di industri migas ataupun di industri lainnya.

Materi  :

  1. Definition of terms.
  2. Introduction to SCADA and how it works.
  3. Communication requirement.
  4. Remote terminal unit (RTU).
  5. Field Devices and wiring methods.
  6. Data communication/networking.
  7. Master terminal unit and configuration.
  8. Applications in electric power distribution.
  9. Application in oil & gas production & distribution
  10. Application in other industries.
  11. Troubleshooting.

Peserta  :

SLTA/D3 dengan pengalaman kerja minimal 3 tahun dengan bidang disain, control dan automation technology dari industri seperti misalnya pembangkit listrik, petrokimia dan pupuk, semen, perminyakan, manufaktur dan sebagainya sebagai tenaga operator.

Permintaan Brosur penawaran Training ( Harga, Waktu dan Tempat) silahkan Menghubungi kami.

Catatan :

  • Pelatihan ini dapat di-customized sesuai kebutuhan perusahaan Anda bila diselenggarakan dalam bentuk In-House Training. Untuk permintaan In-House Trainingdengan jenis topik lainya, silahkan mengirimkan ke alamat email yang tercantum di web kami.
  • Request Training. Jika anda membutuhkan informasi pelatihan yang belum tercantum pada website ini, atau anda ingin memberikan usulan materi yang sesuai dengan tingkat kebutuhan perusahaan anda, silahkan mengirimkan ke alamat emailyang tercantum.
  • Bila tidak ada tanggal dan waktu atau yang tercantum sudah kadaluarsa didalam artikel mohon tanyakan kepada kami untuk jadwal terbarunya.
  • Peserta bisa mengajukan Tanggal Pelatihan / Training selain yang tertera pada silabus penawaran.