JADWAL TRAINING / PELATIHAN / DIKLAT / SEMINAR / WORKSHOP / BIMTEK ” ADVANCED LEADERSHIP SKILLS FOR MANAGER / SUPERVISOR WORKSHOP – TERBARU  BULAN  JANUARI – FEBRUARI – MARET – APRIL – MEI – JUNI – JULI – AGUSTUS – SEPTEMBER – OKTOBER – NOVEMBER – DESEMBER 2017 – 2018 – 2019 – 2020 – 2021 – 2022 – ISI FORM REQUEST (KLIK DISINI) atau Hubungi kami.

Siapa yang wajib mengikuti pelatihan ini

Sangat wajib di ikuti oleh Manager, Asisten Manager, Supervisor, Asisten Supervisor, dan Para Leader yang ingin mengembangkan Interpersonal Skill Leadership didalam dirinya.

PENGANTAR

Dengan tantangan global saat ini, keterampilan kepemimpinan telah mengambil makna yang sangat penting. Seorang Manajer / Supervisor dan tim yang mereka pimpin semua memiliki setidaknya satu kesamaan yaitu tanggung jawab untuk menyelesaikan segala sesuatu dengan grup mereka memimpin. Untuk melaksanakan fungsi kepemimpinan ini maka sebagai pemimpin harus mampu belajar dari pengalaman yang lalu, mampu mendengar, bersikap asertif, mampu memfungsikan feedback, mampu mengelola stres yang mungkin timbul di tempat kerja, mampu menjalin hubungan dengan atasan atau rekan kerja, dan sebagainya. Pemimpin yang efektif adalah yang mampu menyelaraskan gayanya dengan situasi dan bawahan. Semua ini diperlukan untuk mengenali tantangan yang ada dan meraih tujuan organisasi. Oleh karena itu, kemampuan bekerja sama dan mengembangkan bawahan mutlak diperlukan oleh seorang pemimpin. Dalam memenuhi kebutuhan akan pimpinan profesional tersebut salah satu jalan yang paling efisien dan dapat diandalkan adalah dengan meningkatkan ketrampilan manajerial para manajer / supervisor profesional yang ada, untuk itulah pelatihan ini diselenggarakan.

TUJUAN & MANFAAT SETELAH MENGIKUTI PELATIHAN

  • Membekali para peserta tentang arti, peran dan tugas seorang Manager / Supervisor
  • Membekali para peserta untuk dapat memimpin dan mencapai tujuan yang sama
  • Meningkatkan kemampuan dalam menghadapi bawahan dan menjalin kemitraan dengan rekan kerja, serta menjaga diri/memposisikan diri sebagai seorang bawahan.
  • Meningkatkan kemampuan dalam menciptakan lingkungan kerja yang produktif
  • Meningkatkan keahlian dalam berkomunikasi yang produktif
  • Meningkatkan kemampuan dalam memecahkan masalah, membuat perencanaan
  • Menguasai tehnik menghadapi bawahan bermasalah

MATERI  PUBLIC TRAINING

1. CHANGE MANAGEMENT

  • Mengelola Perubahan
  • Hal yang konstan
  • Perubahan dimulai dari mana?

2. LEADERSHIP AND MANAGERIAL SKILL

  • Memahami arti memimpin
  • Fungsi-fungsi Manager / Supervisor
  • Peran Utama Manajer / Supervisor
  • Apa saja yang harus dimiliki seorang pemimpin
  • Keahlian inti dalam manajemen

3. LEADERSHIP STYLE

  • Berbagai type-type Leadership

4. EFFECTIVE DELEGATION SKILLS

  • Select the Right Person
  • Plan the Delegation
  • Delegate by Results to be Achieved, Limitations & Performance Standards
  • Ask the Person for a Plan of Action
  • Review the Plan and Get Agreement
  • Implement the Plan with Manager Support
  • Follow Up

5. SELF CONFIDENCE

  • Membangun kepercayaan diri pada diri sendiri
  • Membangun kepercayaan diri bagi orang lain
  • Membangun kepercayaan diri bagi team
  • Mempertahankan dan memelihara kepercayaan diri
  • Hal-hal yang mempengaruhi kepercayaan diri
  • Bagaimana membangkitkan kembali kepercayaan diri.
  • Kepercayaan diri versus arogan
  • Kepercayaan diri yang positif

 6. PERSONAL SKILL

  • Problem Solving & Decision Making ( Framewok, Analisi Situasi, Analisis Persoalan, Analisis Keputusan )
  • Perencanaan dan Pengorganisasian
  • Manajemen Waktu
  • kompetensi supervisor yang efektif
  • Performance Evaluation
  • Trust & Empaty Management
  • Ketegasan dan keyakinan seorang pemimpin

 7. INTERPERSONAL SKILL

  • Negosiasi Efektif
  • Pendelegasian yang efektif
  • Membangun dan memimpin team
  • Coaching & Counseling
  • Customer Service
  • Managing priority

 8. MOTIVASI DAN TEAM BUILDING

  • Motivasi dan mengembangkan team kerja
  • Tugas pemimpin untuk membangkitkan motivasi
  • Kebutuhan motivasi
  • Bagaimana cara mengelola waktu (time management) ?

 9. MEMBANGUN TEAM & COMMUNICATION SKILL

  • Presentation Skill
  • Meeting Management
  • Keterampilan komunikasi
  • Keberhasilan komunikasi
  • Cara-cara berkomunikasi

Permintaan Brosur penawaran Training ( Harga, Waktu dan Tempat) silahkan Menghubungi kami.

Catatan :

  • Pelatihan ini dapat di-customized sesuai kebutuhan perusahaan Anda bila diselenggarakan dalam bentuk In-House Training. Untuk permintaan In-House Trainingdengan jenis topik lainya, silahkan mengirimkan ke alamat email yang tercantum di web kami.
  • Request Training. Jika anda membutuhkan informasi pelatihan yang belum tercantum pada website ini, atau anda ingin memberikan usulan materi yang sesuai dengan tingkat kebutuhan perusahaan anda, silahkan mengirimkan ke alamat emailyang tercantum.
  • Bila tidak ada tanggal dan waktu atau yang tercantum sudah kadaluarsa didalam artikel mohon tanyakan kepada kami untuk jadwal terbarunya.
  • Peserta bisa mengajukan Tanggal Pelatihan / Training selain yang tertera pada silabus penawaran.

Advertisement