Bagi kebanyakan fungsi lainnya dalam perusahaan, termasuk pengawasan,  marketing masih merupakan sebuah kegiatan yang bersifat black box: tidak terlalu jelas apa yang terjadi di sana. Padahal fungsi yang sedemikian pentingnya bagi perusahaan tentunya harus mendapatkan pengawasan yang memadai. Bagi auditor, memberikan nilai tambah bagi fungsi marketing masih cukup sulit dilakukan, sehingga merupakan tantangan tersendiri.
Oleh karena itu, untuk dapat melakukan audit operasional atas fungsi marketing, seorang auditor tidak hanya cukup menguasai auditing saja. Auditor juga dituntut memiliki landasan pengetahuan yang memadai mengenai marketing. Dengan demikian, audit yang dilakukan dapat memberikan saran-saran perbaikan yang dapat dilaksanakan, sehingga fungsi pemasaran menjadi lebih efektif dan efisien.

Pelatihan ini bertujuan untuk:

  • Memberikan pemahaman kepada peserta mengenai tatacara pelaksanaan audit operasional atas fungsi marketing.
  • Membekali peserta dengan Teknik-teknik dan pendekatan Audit Internal terhadap aktifitas marketing
  • Secara umum pelatihan ini diharapkan akan memberikan pengetahuan dan wawasan baru bagi auditor dalam melakukan tugas-tugas audit yang bernilai tambah

Pokok-Pokok Pembahasan:

  1. UNDERSTANDING OF MARKETING AREAS
    • Marketing environment
    • Marketing strategy and objectives
    • Marketing organization
    • Marketing systems
    • Marketing productivity
    • Marketing mix
  2. Characteristics of A Marketing Audit
  3. Marketing Audit Process-1, Review background materials:
    • financial results
    • organization chart
    • business plans
    • Interview management and tour facilities
    • Ride with salespeople and visit customers
    • Hold interim meetings to discuss findings and likely alternatives
  4. Marketing Audit Process-2, Gather additional information:
    • additional management and salesperson interviews
    • interview and written surveys with customers and trade
    • internal written survey
    • outside expert interviews
    • competitor interviews
    • product costs and profits, sales results, marketing budgets
    • Perform analysis and develop alternatives
    • Hold work sessions to develop marketing strategy and next steps for implementation

Pelatihan untuk Anda:

  • Auditor Internal atau Satuan Pengendalian Internal pada seluruh tingkatan: manajerial, supervisor, ketua tim, dan anggota tim
  • Staf profesional yang ingin memiliki pengetahuan tentang tatacara pelaksanaan audit operasional atas fungsi marketing

FACILITIES

  • Certificate, Quality Training Kit (Pencil case: Erase, Bolpoint, Pencil, Tipe X, Stabillo, Flash Disk 8 GB), Bag.

  • Training Material (HandOut & SoftCopy)

  • Convenient training facilities in stars hotel

  • Lunch and Coffee Breaks

  • Souvenir

Permintaan Brosur penawaran Training ( Harga, Waktu dan Tempat) silahkan Menghubungi kami.

Catatan :

  • Pelatihan ini dapat di-customized sesuai kebutuhan perusahaan Anda bila diselenggarakan dalam bentuk In-House Training. Untuk permintaan In-House Trainingdengan jenis topik lainya, silahkan mengirimkan ke alamat email yang tercantum di web kami.

  • Request Training. Jika anda membutuhkan informasi pelatihan yang belum tercantum pada website ini, atau anda ingin memberikan usulan materi yang sesuai dengan tingkat kebutuhan perusahaan anda, silahkan mengirimkan ke alamat emailyang tercantum.

  • Bila tidak ada tanggal dan waktu atau yang tercantum sudah kadaluarsa didalam artikel mohon tanyakan kepada kami untuk jadwal terbarunya.

  • Peserta bisa mengajukan Tanggal Pelatihan / Training selain yang tertera pada silabus penawaran.

Advertisements