DESKRIPSI

OBJECTIVE
1. Dapat menetapkan harga secara obyektif yang mencakup:
• Financial Obyektif, yaitu Profit dan Cash Flow;
• Sales dan Marketing Obyektif, yaitu Market Share dan Positioning, Volume Sales dan Status Quo);
• Melakukan Cover terhadap biaya untuk jangka pendek.
2. Dapat menetapkan harga yang mencakup unsur-unsur lain dalam strategy kombinasi marketing;
3. Dapat membangun konsep penyusunan harga;
4. Dapat menyusun konsep biaya dalam menentukan harga
5. Menguasai formula untuk biaya
6. Menguasai model penentuan harga
7. Dapat mengetahui peluang pasar dan menghadapi persaingan

PENGERTIAN
Harga adalah proses menetapkan suatu nilai secara manual atau otomatis untuk membeli dan melakukan pesanan atau penjualan, yang didasarkan faktor-faktor seperti: jumlah yang tetap, kuantitas, promosi atau kampanye penjualan, terhadap vendor tertentu, harga yang berlaku pada saat dimasukkan pada saat pengiriman atau tanggal faktur, kombinasi beberapa perintah atau garis, dan banyak lainnya. Sistem secara otomatis memerlukan setup yang lebih sistematis tetapi dapat mencegah kesalahan penilaian (value). Kebutuhan konsumen dapat dikonversi menjadi permintaan jika konsumen memiliki kemauan dan kemampuan untuk membeli produk.

GAMBARAN RINGKAS
Menetapkan titik harga yang tepat adalah penting sehingga dapat menarik pelanggan yang menjadi tujuan. Beberapa pelanggan bersedia membayar lebih untuk suatu produk selama mereka merasa telah mendapatkan nilai yang sesuai dengan uang yang dikeluarkan, namun di sisi lain, banyak pelanggan memiliki sifat sensitif terhadap suatu harga, sehingga akan selalu mencari harga yang serendah mungkin, sementara Pengecer akan melakukan respon terhadap kebutuhan pelanggan dengan menggunakan format ritel, mulai dari penawaran dari harga dasar sampai dengan tingkat Pengecer high-end.
Harga adalah sejumlah uang untuk mendapatkan suatu barang atau jasa atas suatu produk yang ditawarkan, yang dinyatakan dalam istilah yang berbeda, seperti biaya, tarif, bunga, premium, gaji, pajak dan komisi.

OUTLINE
1. Cost Capital & Strategic
2. Efektif Pricing
3. Market Analysis dan Growth Rate
4. Pricing Analysis dan Strategis
5. Product dan Retail Pricing
6. Risks Value dan Pricing

STRATEGY PENYAMPAIAN TRAINING
1. Pembahasan Teori yang ditujukan untuk membuat penyegaran (re-freshing);
2. Sinkronisasi antara Teori dengan kondisi yang terjadi;
3. Mendiskusikan permasalahan yang terjadi dengan mengimplementasikan teori disertai dengan contoh kasus;
4. Membuat perencanaan tugas yang efektif dan efisien dengan berlandaskan teori;
5. Melakukan on-job training di dalam kelas, sebagai suatu simulasi atas contoh permasalahan yang harus diselesaikan

TARGET PESERTA
1. Perusahaan manufaktur yang menghasilkan produk untuk dijual
2. Lembaga Pembiayaan, untuk analisa harga dalam pemberian kredit (loan)
3. Lembaga Penjaminan, untuk analisa arus lalu lintas produk yang dijual dan penilaian asset perusahaan
4. Lembaga Penilai, untuk analisa kelayakan bisnis

FACILITIES

  • Certificate, Quality Training Kit (Pencil case: Erase, Bolpoint, Pencil, Tipe X, Stabillo, Flash Disk 8 GB), Bag.

  • Training Material (HandOut & SoftCopy)

  • Convenient training facilities in stars hotel

  • Lunch and Coffee Breaks

  • Souvenir

Permintaan Brosur penawaran Training ( Harga, Waktu dan Tempat) silahkan Menghubungi kami.

Catatan :

  • Pelatihan ini dapat di-customized sesuai kebutuhan perusahaan Anda bila diselenggarakan dalam bentuk In-House Training. Untuk permintaan In-House Trainingdengan jenis topik lainya, silahkan mengirimkan ke alamat email yang tercantum di web kami.

  • Request Training. Jika anda membutuhkan informasi pelatihan yang belum tercantum pada website ini, atau anda ingin memberikan usulan materi yang sesuai dengan tingkat kebutuhan perusahaan anda, silahkan mengirimkan ke alamat emailyang tercantum.

  • Bila tidak ada tanggal dan waktu atau yang tercantum sudah kadaluarsa didalam artikel mohon tanyakan kepada kami untuk jadwal terbarunya.

  • Peserta bisa mengajukan Tanggal Pelatihan / Training selain yang tertera pada silabus penawaran.

Advertisements