DESKRIPSI
Ada begitu banyak tehnik penjualan, namun selama ini pendekatanya masih merupakan tehnik berbasis pada kemampuan verbal berbicara dari sisi seorang penjual untuk mempengaruhi prospek. Cara ini merupakan cara lama, yang dari berbagi riset, tidak begitu efektif lagi saat di aplikasikan di dunai yang para prospeknya sudah mempnyai banyak sekali informasi dari berbagai media seperti saat ini.
Dari kondisi diataslah, kami mengembangakn sebuah sistem penjualan yang disebut dengan bale selling system
NLP SELLING MODEL merupakan pengembangan tehnik penjualan solusi atau sering disebut Consultative selling, berdasarkan Riset psikolog amerika yang bernama Neil Rackham. Metode ini dikembangkan berdasarakan hasil riset pada 35 ribu tenaga penjual terbaik Amerika dan beberapa Negara, dan dirumuskan menjadi 4 langkah sistematika melakukan penjualan, yaitu :
– Menemukan dan mempelajari situasi yang dialami prospek (Brightening)
– Melakukan eksplorasi untuk menemukan hal yang bisa diperbaiki dan menjadikan area ini sebagai bagian dari alas an penawaran solusi barang yang ditawarkan (Analyzing)
– Menyadarkan klien membutuhkan solusi dari masalah yang telah ditemukan dan membangun benang merah antara keunggulan produk/jasa yang kita tawarakan dengan solusi yang dibutuhkan (Linking)
– Menutup penjualan dengan memperkuat solusi yang telah ditawarkan (Empowering)
4 langkah penjualan sudah diterapkan dan dijadikan inspirasi bagi perusahaan international seperti Xerok, IBM maupun banyak perusahaan fortune 500 untuk meningkatkan penjualanya
Manfaat
Dalam waktu satu hari ni peserta akan mendapatkan tehnik penjualan berbasis pertanyaan menuju pentupan penjualan yang efektif.
Apa yang akan didapatkan peserta :
– Tehnik untuk membangun keakran secara cepat dengan prospek
– Tehnik untuk menggali informasi yang dibutuhkan sebagai alat menutup penjualan
– Tehnik untuk menggali kebutuhan laten yang diinginkan prospek
– Tehnik untuk menyadarkan prospek tentang pentingnya kebutuhan laten untuk diangkat sebagai sebuah solusi bagi perusahaan
– Berbagai tehnik menutup penjualan
Materi Pelatihan
1. Brightening steps
a. Tehnik membangun keakraban awal dengan prospek
b. Tehnik untuk mendapatkan informasi kondisi perusahaan (person in charge, pesaing dll)
c. Tehnik penggalian pertanyaan untuk menjadi jembatan menuju langkah berikutnya
2. Analyzing steps
a. Tehnik bertanya guna memperjelas serta menemukan masalah yang ada
b. Tehnik bertanya guna menyadarkan prospek akan masalah yang belum tertangani
3. Linking steps
a. Tehnik bertanya untuk membangkitkan kesadaran prospek akan resiko saat masalah tidak tertangani
b. Tehnik bertanya, untuk menggiring prospek pada kualifikasi solusi yang dibutuhkan yang selaras dengan kualifikasi produk atau jasa yang kita tawarkan
4. Empowering steps
a. Tehnik bertanya untuk menutup penjualan
b. Tehnik bertanya untuk mengatasi keberatan penjualan
Siapa Yang Harus Hadir?
Account Manager
Sales Force
Agent Penjualan
Dan siapapun yang ingin meningkatkan omzet penjualannya secara drastis
FACILITIES
-
Certificate, Quality Training Kit (Pencil case: Erase, Bolpoint, Pencil, Tipe X, Stabillo, Flash Disk 8 GB), Bag.
-
Training Material (HandOut & SoftCopy)
-
Convenient training facilities in stars hotel
-
Lunch and Coffee Breaks
-
Souvenir
Permintaan Brosur penawaran Training ( Harga, Waktu dan Tempat) silahkan Menghubungi kami.
Catatan :
-
Pelatihan ini dapat di-customized sesuai kebutuhan perusahaan Anda bila diselenggarakan dalam bentuk In-House Training. Untuk permintaan In-House Trainingdengan jenis topik lainya, silahkan mengirimkan ke alamat email yang tercantum di web kami.
-
Request Training. Jika anda membutuhkan informasi pelatihan yang belum tercantum pada website ini, atau anda ingin memberikan usulan materi yang sesuai dengan tingkat kebutuhan perusahaan anda, silahkan mengirimkan ke alamat emailyang tercantum.
-
Bila tidak ada tanggal dan waktu atau yang tercantum sudah kadaluarsa didalam artikel mohon tanyakan kepada kami untuk jadwal terbarunya.
-
Peserta bisa mengajukan Tanggal Pelatihan / Training selain yang tertera pada silabus penawaran.