DESCRIPTION
Effective communication skill merupakan dasar dari keberhasilan seseorang dalam berinteraksi serta membangun kerjasama baik secara organisasi maupun personal. Effective communication merupakan kemampuan utama yang harus dimiliki oleh para manajer dan eksekutif. Komunikasi memiliki 5 tujuan utama yaitu memperoleh dan memberikan informasi, memastikan suatu pemahaman, membujuk, mendapatkan follow up (suatu tindakan), dan mengubah perilaku. Apabilasetiap orang di perusahaan memiliki kemampuan berkomunikasi yang prima maka dapat dipastikan bahwa perusahaan tersebut akan mencapai keberhasilan dalam mencapai tujuannya.
Melalui pelatihan ini para peserta akan dilatih keterampilan merekadalam berbicara (speaking) maupun mendengarkan (listening) dengan lebih memahami kebutuhan dan keinginan orang lain (berempati) sehingga orang-orang yang terlibat dalam komunikasi menjadi senang dan bersemangat. Membangun suasana kerja yang lebih kondusif pada akhirnya akan meningkatkan prestasi kerja.

OBJECTIVES
• Memahami pentingnya komunikasi yang efektif
• Mampu berbicara dengan smart dan berempati
• Mampu mendengarkan dengan cermat dan berempati
• Mampu mengatasi berbagai permasalahan yang timbul dalam komunikasi
• Meningkatkan kualitas komunikasi dan prestasi kerja.
• Meningkatkan kualitas relationship dengan pimpinan, bawahan, dan semua anggota organisasi di lingkungan kerja.

COURSE CONTENT
1. Introduction to excellent communication skills
2. Concept and communication process
3. Excellent communication in work
4. Relational communication
5. Empathy in communication
6. To develop and to maintain a relationship
7. Speak smartly and empathically
8. Listen carefully and empathically
9. Enhancing communication effectiveness by introducing body language
10. Win–Win communication technique
11. Influence and control in communication practice
12. Communication barriers and how to solve them in speaking and listening
13. Personal development: formulating a personal action plan
14. Practice performing and evaluation

WHO SHOULD ATTEND?
Manajer dan staf dari semua fungsi dalam manajemen (Pemasaran, Produksi, Keuangan dan Sumber Daya Manusia) dan mereka yang ingin meningkatkan kemampuannya dalam berkomunikasi.

FACILITIES

  • Certificate, Quality Training Kit (Pencil case: Erase, Bolpoint, Pencil, Tipe X, Stabillo, Flash Disk 8 GB), Bag.

  • Training Material (HandOut & SoftCopy)

  • Convenient training facilities in stars hotel

  • Lunch and Coffee Breaks

  • Souvenir

Permintaan Brosur penawaran Training ( Harga, Waktu dan Tempat) silahkan Menghubungi kami.

Catatan :

  • Pelatihan ini dapat di-customized sesuai kebutuhan perusahaan Anda bila diselenggarakan dalam bentuk In-House Training. Untuk permintaan In-House Trainingdengan jenis topik lainya, silahkan mengirimkan ke alamat email yang tercantum di web kami.

  • Request Training. Jika anda membutuhkan informasi pelatihan yang belum tercantum pada website ini, atau anda ingin memberikan usulan materi yang sesuai dengan tingkat kebutuhan perusahaan anda, silahkan mengirimkan ke alamat emailyang tercantum.

  • Bila tidak ada tanggal dan waktu atau yang tercantum sudah kadaluarsa didalam artikel mohon tanyakan kepada kami untuk jadwal terbarunya.

  • Peserta bisa mengajukan Tanggal Pelatihan / Training selain yang tertera pada silabus penawaran.

Advertisements