DESKRIPSI

Dewasa ini perusahaan dituntut untuk selalu kreatif dan inovatif dalam menghadapi dinamika perubahan lingkungan usahanya. Kemampuan perusahaan untuk bersikap adaptif dan proaktif tersebut salah satunya diukur melalui kompetensinya dalam menghasilkan produk baru yang sesuai dengan tuntutan, keinginan, dan harapan konsumen atau penggunanya. Padahal, pengembangan produk baru bukanlah pekerjaan yang mudah untuk dilakukan karena berbagai faktor dapat mempengaruhi tingkat keberhasilan pencapaian target yang diinginkan, seperti evolusi keinginan konsumen, kompleksnya teknologi produk dan proses yang digunakan, memendeknya daur hidup produk dan lain-lain. Gagal dalam merencanakan dan mengendalikan secara sistematis dan terpadu pekerjaan pengembangan produk dapat berimplikasi pada berbagai aspek, seperti hilangnya kepercayaan konsumen, terancamnya kesinambungan usaha perusahaan, hilangnya daya saing dan laba perusahaan, dan lain-lain.

Tujuan :
1. memberikan wawasan pengetahuan perencanaan dan pengendalian pengembangan produk baru.
2. mampu melakukan analisis, perencanaan, dan pengendalian aktivitas pengembangan produk baru.
3. mampu memahami dan menggunakan metode dan teknik perencanaan dan pengendalian aktivitas pengembangan produk baru.

Manfaat :
1. pemahaman yang lebih baik tentang peran dan fungsi aktivitas pengembangan produk baru dalam konteks perusahaan dan persaingan usaha.
2. kemampuan menyusun perencanaan dan pengendalian aktivitas pengembangan produk baru.
3. ketrampilan menganalisis, menyimpulkan, dan mengambil keputusan berdasarkan data dan informasi yang relevan dengan strategi bisnis perusahaan dengan memanfaatkan metode dan teknik terkini dalam pengembangan produk baru.

OUTLINE MATERI :
1. Pendahuluan Pengembangan Produk
2. Strategi Pengembangan Produk
3. Kerangka Pengembangan Produk
4. Pendefinisian Pasar Sasaran
5. Pengembangan Ide Produk Baru
6. Perancangan Konsep Produk baru
7. Pengujian Konsep Produk
8. Analisis Finansial Kelayakan Produk Baru
9. Manajemen Proyek Pengembangan Produk

PESERTA
1. Para eksekutif dan manajer yang berperan sebagai perumus dan atau pelaksana dalam pengembangan produk baru.
2. Para praktisi bidang pengembangan produk baru
3. Para peneliti bidang pengembangan produk

FACILITIES

  • Certificate, Quality Training Kit (Pencil case: Erase, Bolpoint, Pencil, Tipe X, Stabillo, Flash Disk 8 GB), Bag.

  • Training Material (HandOut & SoftCopy)

  • Convenient training facilities in stars hotel

  • Lunch and Coffee Breaks

  • Souvenir

Permintaan Brosur penawaran Training ( Harga, Waktu dan Tempat) silahkan Menghubungi kami.

Catatan :

  • Pelatihan ini dapat di-customized sesuai kebutuhan perusahaan Anda bila diselenggarakan dalam bentuk In-House Training. Untuk permintaan In-House Trainingdengan jenis topik lainya, silahkan mengirimkan ke alamat email yang tercantum di web kami.

  • Request Training. Jika anda membutuhkan informasi pelatihan yang belum tercantum pada website ini, atau anda ingin memberikan usulan materi yang sesuai dengan tingkat kebutuhan perusahaan anda, silahkan mengirimkan ke alamat emailyang tercantum.

  • Bila tidak ada tanggal dan waktu atau yang tercantum sudah kadaluarsa didalam artikel mohon tanyakan kepada kami untuk jadwal terbarunya.

  • Peserta bisa mengajukan Tanggal Pelatihan / Training selain yang tertera pada silabus penawaran.

Advertisement