DESKRIPSI
Untuk mempunyai skill telemarketing yang baik, merupakan suatu hal yang tidak mudah untuk dilakukan. Telemarketing merupakan bentuk skill berbicara dengan klien atau rekanan via telfon dengan maksud untuk meyakinkan mereka untuk membeli atau menggunakan jasa perusahaa yang telah ditawarkan.
Dengan dimilikinya skill yang baik dalam hal Telemarketing maka diharapkan personel perusahaan tersebut mampu untuk melakukan penawaran dan komunikasi yang baik dengan klien ataupun rekanan dengan sempurna sehingga goal yang diinginkan bisa tercapai dengan optimal. Tekemarketing yang baik juga akan membantu untuk membangun mindset / mental marketing jarak jauh yang tangguh dan ulet menghadapi penolakan pelanggan dan dapat mengetahui bagaimana langkah untuk menarik perhatian pelanggan sehinga tercapai dealing.
Tujuan :
• Memahami pentingnya Telemarketer yang efektif
• Memahami Komunikasi pemasaran yang baik
• Meningkatkan keterampilan menawarkan produk / jasa perusahaan melalui telpon
• Meningkatkan Profesionalisme komunikasi jarak jauh dalam pemasaran
OUTLINE MATERI :
1. Sikap Positif Seorang Marketer
• Pentingnya sikap positif marketer
• Analisa SWOT perusahaan / marketer
2. Ruang Lingkup Komunikasi Marketing
• Pemasar, Pelanggan, Media Pemasaran, Feedback dan Gangguan
• Aspek Komunikasi: Visual, Vocal, dan Verbal
• Mengatasi Permasalahan dalam Marketing
• Langkah menyebarkan info marketing
3. Teknik Telemarketing yang efektif
• Perkembangan Telekomunikasi dalam Marketing
• Kreativitas komunikasi pemasaran
• Meningkatkan kemampuan berkomunikasi jarak jauh
4. Prospecting dan Teknik Memperluas Networking
• Prospecting, menginventarisasi calon pelanggan
• Membenahi Data Base Pelanggan Lama
• Memperbanyak Jumlah Pelanggan
5. Menggali Kebutuhan Pelanggan Via Telpon.
• Kebutuhan, Keinginan, Masalah, dan Harapan Pelanggan
• Teknik Bertanya untuk mengetahui Keinginan Pelanggan
6. Teknik Meyakinkan Pelanggan Dalam Telemarketing
• Memahami Buying Sound dalam Telemarketing
• Mengutarakan Features and Benefits dalam Telemarketing
• Jenis kalimat-kalimat persuasive dan teknik menyampaikannya.
7. Teknik Menutup Penjualan by Telephone.
• Teknik Ready dalam mengatasi penolakan
• Teknik Tambat untuk menutup penjualan melalui telpon
• Cara Mengatasi Penolakan dan Menutup Penjualan
8. Aplikasi Telemarketing Dalam Smart Handling Complaint
• Faktor timbulnya komplain
• Manfaat Keahlian Menangani Komplein.
• Mengatasi komplain
PESERTA
1. Agent Call Center,
2. Sales Person,
3. Staff/ manager Marketing,
4. Supervisor,
5. Manager di bidang Telemarketing
FACILITIES
-
Certificate, Quality Training Kit (Pencil case: Erase, Bolpoint, Pencil, Tipe X, Stabillo, Flash Disk 8 GB), Bag.
-
Training Material (HandOut & SoftCopy)
-
Convenient training facilities in stars hotel
-
Lunch and Coffee Breaks
-
Souvenir
Permintaan Brosur penawaran Training ( Harga, Waktu dan Tempat) silahkan Menghubungi kami.
Catatan :
-
Pelatihan ini dapat di-customized sesuai kebutuhan perusahaan Anda bila diselenggarakan dalam bentuk In-House Training. Untuk permintaan In-House Trainingdengan jenis topik lainya, silahkan mengirimkan ke alamat email yang tercantum di web kami.
-
Request Training. Jika anda membutuhkan informasi pelatihan yang belum tercantum pada website ini, atau anda ingin memberikan usulan materi yang sesuai dengan tingkat kebutuhan perusahaan anda, silahkan mengirimkan ke alamat emailyang tercantum.
-
Bila tidak ada tanggal dan waktu atau yang tercantum sudah kadaluarsa didalam artikel mohon tanyakan kepada kami untuk jadwal terbarunya.
-
Peserta bisa mengajukan Tanggal Pelatihan / Training selain yang tertera pada silabus penawaran.