DESKRIPSI

Dalam era globalisasi kualitas telah menjadi harapan dan keiginan semua orang, khususnya pelanggan. Oleh karena itu para pelaku bisnis dan produsen harus selalu berusaha mengembangkan kualitas produk sejalan dengan trend globalisasi. Kualitas yang muncul dari suatu produk merupakan kompromi dari sekelompok karakteristik yang diinginkan konsumen yang berhasil diterjemahkan oleh produsen. Kualitas produk/dapat diwujudkan bila orientasi seluruh kegiatan perusahaan atau organisasi berorientasi pada kepuasan pelanggan (customer satisfaction). Oleh karena itu aktivitas pengendalian kualitas mencakup seluruh fase dari penelitian dan pengembangan produk, perancangan proses produksi, dan kepuasan konsumen.
Pengendalian kualitas dibedakan menjadi dua bagian yaitu pengendalian kualitas off line berhubungan dengan aktifitas selama pengembangan produk dan disain proses dan pengendalian kualitas onlineberhubungan dengan proses selama produksi. Tiga konsep yang bertujuan memperbaiki kualitas produk dan proses yaitu ketangguhan kualitas (quality robustness), fungsi kerugian kualitas (quality loss function) dan kualitas beorientasi target (target-oriented quality) telah diperkenalkan oleh Genichi Taguchi. Agar para pelaku bisnis dan produsen benar-benar memahami pendekatan dan metodologi pengembangan kualitas yang sesuai keinginan pelanggan secara komprehensif, maka perlu adanya pelatihan yang diharapkan dapat menjawab berbagai permasalahan yang ada

Tujuan :
• Mengidentifikasi keinginan dan harapan konsumen
• Menterjemahkan keinginan dan harapan konsumen pada suatu produk
• Mendisain produk yang sesuai dengan harapan konsumen
• Mengidentifikasi faktor-faktor yang mempengaruhi kualitas suatu produk
• Mengembangkan secara jelas dan cukup spesifik standar, prosedur, peralatan produksi dan optimasi kinerja mesin

OUTLINE MATERI :
1. Unsur, Dimensi dan Biaya Kualitas ;
2. Teknik Pengukuran Kualitas dan Pengendalian Kualitas;
3. Konsep Taguchi : Fungsi Kerugian dan Kapabilitas Proses; Disain Proses
4. Optimasi Disain Eksperimen Taguchi
5. Studi kasus : penentuan standar, prosedur, peralatan produksi dan optimasi kinerja mesin

PESERTA
Semua karyawan yang berhubungan dengan Marketing Desain

FACILITIES

  • Certificate, Quality Training Kit (Pencil case: Erase, Bolpoint, Pencil, Tipe X, Stabillo, Flash Disk 8 GB), Bag.

  • Training Material (HandOut & SoftCopy)

  • Convenient training facilities in stars hotel

  • Lunch and Coffee Breaks

  • Souvenir

Permintaan Brosur penawaran Training ( Harga, Waktu dan Tempat) silahkan Menghubungi kami.

Catatan :

  • Pelatihan ini dapat di-customized sesuai kebutuhan perusahaan Anda bila diselenggarakan dalam bentuk In-House Training. Untuk permintaan In-House Trainingdengan jenis topik lainya, silahkan mengirimkan ke alamat email yang tercantum di web kami.

  • Request Training. Jika anda membutuhkan informasi pelatihan yang belum tercantum pada website ini, atau anda ingin memberikan usulan materi yang sesuai dengan tingkat kebutuhan perusahaan anda, silahkan mengirimkan ke alamat emailyang tercantum.

  • Bila tidak ada tanggal dan waktu atau yang tercantum sudah kadaluarsa didalam artikel mohon tanyakan kepada kami untuk jadwal terbarunya.

  • Peserta bisa mengajukan Tanggal Pelatihan / Training selain yang tertera pada silabus penawaran.

Advertisement