DESKRIPSI
Loyalitas Konsumen terhadap suatu produk atau jasa dipengaruhi oleh banyak faktor, salah satu faktor yang mempengaruhi loyalitas konsumen adalah Bauran Pemasaran (Marketing Mix) yang terdiri dari Produk (Product), Harga (Price), Promosi (Promotion), dan Distribusi (Place).
Strategi pemasaran untuk menciptakan permintaan melalui Loyalitas konsumen dipengaruhi oleh barang atau jasa yang dibutuhkan konsumen, harga barang atau jasa, upaya mendistribusikan barang atau jasa dari produsen kepada konsumen dan kegiatan memperkenalkan kepada konsumen (promosi). Jelasnya bahwa kegiatan memasarkan suatu produk dipengaruhi oleh interaksi dari keempat hal tersebut diatas, dalam buku teks bahasa inggris hal tersebut dinyatakan dengan istilah marketing mix, marketing mix merupakan campuran (mix) yakni interaksi dari empat hal tersebut, yaitu produk (product), harga (price), promosi (promotion) dan distribusi (place). Masing-masing variabel tersebut berinteraksi satu sama lain guna menciptakan suatu permintaan terhadap barang atau jasa yang ditawarkan memberikan manfaat, diterima baik oleh konsumen yang pada ujungnya pelanggan akan menjadi loyal.
Loyalitas adalah suatu komitmen yang mendalam untuk membeli kembali atau berlangganan suatu produk atau jasa secara konsisten dimasa yang akan datang. Sehingga dapat menyebabkan pengulangan pembelian merk yang sama walaupun ada pengaruh situasi dan berbagai usaha pemasaran yang berpotensi untuk menyebabkan tindakan perpindahan merk, perusahaan untuk mendapatkan loyalitas atau kesetiaan konsumen perlu strategi pemasaran yang tepat dan komplek. Konsumen akan menjadi loyal pada merk-merk yang berkualitas dan menawarkannya dengan harga yang wajar selain itu para penjual juga beranggapan bahwa konsumen akan menjadi loyal pada suatu produk jika produk tersebut mudah didapatkan saat dibutuhkan, dan yang tidak kalah penting loyalitas terbentuk melalui promosi yang ditawarkan perusahaan dengan mengkomunikasikan kebaikan-kebaikan produknya. Loyalitas pelanggan memiliki peranan yang besar bagi keuntungan perusahaan. Dalam jangka panjang lebih menguntungkan memelihara pelanggan lama dibandingkan terus menerus menarik dan menumbuhkan pelanggan baru, karena semakin mahalnya biaya perolehan pelanggan baru dalam iklim kompetisi yang sedemikian ketat.
Tujuan :
Setelah mengikuti pelatihan ini, diharapkan peserta dapat menguji pengaruh produk, harga, distribusi dan promosi terhadap loyalitas konsumen.
TOPIK / MATERI
- Pengertian Pemasaran
- Manajemen Pemasaran
- Konsep Pemasaran
- Pasar
- Segmentasi Pasar
- Penetapan Pasar Sasaran
- Pengertian Marketing Mix
- Produk
- Harga
- Distribusi
- Promosi
- Loyalitas Konsumen
- Pengertian Loyalitas.
- Pendekatan yang dipakai untuk mempelajari loyalitas merk
- Prisip Loyalitas
- Karakter Konsumen Loyal
- Pendekatan Perilaku Konsumen
- Pengukuran Loyalitas
SASARAN
Personil yang dapat mengikuti pelatihan yaitu: Supervisor, maupun Staff dari Department Sales, Marketing dan Department lain yang terkait dengan Optimalisasi Penjualan. Serta bisa untuk pribadi professional yang menginginkan pengembangan dalam bidang Penjualan.
FACILITIES
-
Certificate, Quality Training Kit (Pencil case: Erase, Bolpoint, Pencil, Tipe X, Stabillo, Flash Disk 8 GB), Bag.
-
Training Material (HandOut & SoftCopy)
-
Convenient training facilities in stars hotel
-
Lunch and Coffee Breaks
-
Souvenir
Permintaan Brosur penawaran Training ( Harga, Waktu dan Tempat) silahkan Menghubungi kami.
Catatan :
-
Pelatihan ini dapat di-customized sesuai kebutuhan perusahaan Anda bila diselenggarakan dalam bentuk In-House Training. Untuk permintaan In-House Trainingdengan jenis topik lainya, silahkan mengirimkan ke alamat email yang tercantum di web kami.
-
Request Training. Jika anda membutuhkan informasi pelatihan yang belum tercantum pada website ini, atau anda ingin memberikan usulan materi yang sesuai dengan tingkat kebutuhan perusahaan anda, silahkan mengirimkan ke alamat emailyang tercantum.
-
Bila tidak ada tanggal dan waktu atau yang tercantum sudah kadaluarsa didalam artikel mohon tanyakan kepada kami untuk jadwal terbarunya.
-
Peserta bisa mengajukan Tanggal Pelatihan / Training selain yang tertera pada silabus penawaran.