DESKRIPSI

Perusahaan saat ini memiliki sasaran komunikasi yang lebih banyak daripada sebelumnya ke beragam stakeholder – baik internal maupun eksternal. Sasaran tersebut seperti tempat anak panah, dan perusahaan harus tepat ketika melempar anak panah yang mereka miliki. Yang menjadi persoalan, mengapa komunikasi perusahaan masih sering meleset dari sasaran? Jika perusahaan umumnya telah memahami Integrated Marketing Communication (IMC) atau Komunikasi Pemasaran Terpadu, sebaliknya Integrated Corporate Communication belum banyak di implementasikan dalam strategi komunikasi perusahaan. Integrated Corporate Communication memiliki makna yang lebih luas, karena tidak hanya mencakup komunikasi pemasaran – seperti IMC, tetapi juga komunikasi internal, relasi media, hubungan investor, hubungan pemerintah, hingga manajemen krisis. Tapi bagaimana semua sub fungsi dari Komunikasi Perusahaan ini harus di integrasikan?

Tujuan dan Manfaat Pelatihan
Setelah mengikuti pelatihan ini, peserta diharapkan mampu untuk :
• Memberikan mindset dan pemahaman tentang Integrated Corporate Communication.
• Peserta mampu merancang dan mengembangkan strategi komunikasi perusahaan terpadu.

Materi / Outline Pelatihan
• Konseptual Komunikasi Perusahaan
• Manajemen Identitas dan Citra
• Model dan Manajemen Reputasi
• Strategi Komunikasi Perusahaan Terintegrasi
• Menganalisis Lingkungan Internal
• Menganalisis Stakeholder dan Komunikasi Strategis
• Mengidentifikasi dan Membedakan Isu Penting Organisasi
• Mengidentifikasi Dampak Isu Penting terhadap Stakeholder
• Merancang Strategi Komunikasi Perusahaan Terintegrasi
• Menentukan Tujuan Komunikasi Organisasi
• Merancang Kebijakan Komunikasi Perusahaan
• Merancang Program Komunikasi Berkelanjutan

Peserta
• Corporate Communication
• Internal/Eksternal Relations
• Public Relations/Humas

FACILITIES

  • Certificate, Quality Training Kit (Pencil case: Erase, Bolpoint, Pencil, Tipe X, Stabillo, Flash Disk 8 GB), Bag.

  • Training Material (HandOut & SoftCopy)

  • Convenient training facilities in stars hotel

  • Lunch and Coffee Breaks

  • Souvenir

Permintaan Brosur penawaran Training ( Harga, Waktu dan Tempat) silahkan Menghubungi kami.

Catatan :

  • Pelatihan ini dapat di-customized sesuai kebutuhan perusahaan Anda bila diselenggarakan dalam bentuk In-House Training. Untuk permintaan In-House Trainingdengan jenis topik lainya, silahkan mengirimkan ke alamat email yang tercantum di web kami.

  • Request Training. Jika anda membutuhkan informasi pelatihan yang belum tercantum pada website ini, atau anda ingin memberikan usulan materi yang sesuai dengan tingkat kebutuhan perusahaan anda, silahkan mengirimkan ke alamat emailyang tercantum.

  • Bila tidak ada tanggal dan waktu atau yang tercantum sudah kadaluarsa didalam artikel mohon tanyakan kepada kami untuk jadwal terbarunya.

  • Peserta bisa mengajukan Tanggal Pelatihan / Training selain yang tertera pada silabus penawaran.

Advertisements