DESKRIPSI

ISO merupakan organisasi standar internasional yang mempunyai mandat untuk mengembangkan standar internasional guna mendukung perdagangan dunia. Salah satu standard ISO yang juga sangat penting adalah ISO 26000, yaitu standar internasional yang memberikan pedoman tentang Corporate Social Responcibility (CSR). Pedoman ini dimaksudkan untuk digunakan oleh semua jenis organisasi, baik itu sektor swasta maupun pelayanan masyarakat, di negara maju maupun negara berkembang. Penerapan implementasi ISO 26000 tentang CSR dipandang sebagai satu langkah maju dalam peningkatan sistem manjemen mutu di perusahaan, selain ISO 9001, ISO 14001, ISO. 17025, OHSAS, dan SMK3. Untuk memaksimalkan impact yang diperoleh dari implementasi ISO 26000 ini, maka diperlukan adanya proses pembelajaran yang optimal dan komprehensif bagi semua pihak yang terlibat dalam penanganan pemberdayaan masyarakat di perusahaan.

 MATERI

  1. CSR Knowledge: Definisi CSR, Regulasi CSR, Implementasi CSR, Pelaporan CSR
  2. Latar Belakang Pengembangan ISO 26000
  3. ISO 26000 sebagai standar baru implementasi CSR
  4. manfaat utama  ISO 26000 bagi organisasi
  5. Overview and Scope ISO 26000, content of ISO 26000
  6. Isu-isu CSR Asia:
  • Perubahan iklim
  • Tata Kelola Perusahaan
  • Pekerja dan Sumberdaya Manusia
  • Isu-Isu Lingkungan
  • Kemitraan Dengan Pemangku Kepentingan.
  • Akuntabilitas
  • Tranparensi
  • Perilaku etis
  • Penghormatan pada kepentingan stakeholder
  • Kepatuhan terhadaphukum
  • Penghormatan terhadapnorma perilakuinternasional
  • Penghormatan terhadap HAM
  1. Prinsip-prinsip ISO 2006
  1. Subjek Inti ISO 2006
  2. Pelaporan Kinerja CSR
  3. Develop Action Plan: Mempromosikan dan Mendorong Implementasi ISO 26000.

PESERTA

Pelatihan ini sangat sesuai untuk diikuti oleh para karyawan pada jabatan manager dan supervisor dari departemen pemberdayaan masyarakat, general affair, humas atau departemen lain yang berkaitan dengan penyusunan dan implementasi CSR.

FACILITIES

  • Certificate, Quality Training Kit (Pencil case: Erase, Bolpoint, Pencil, Tipe X, Stabillo, Flash Disk 8 GB), Bag.
  • Training Material (HandOut & SoftCopy)
  • Convenient training facilities in stars hotel
  • Lunch and Coffee Breaks
  • Souvenir

Permintaan Brosur penawaran Training ( Harga, Waktu dan Tempat) silahkan Menghubungi kami.

Catatan :

  • Pelatihan ini dapat di-customized sesuai kebutuhan perusahaan Anda bila diselenggarakan dalam bentuk In-House Training. Untuk permintaan In-House Training dengan jenis topik lainya, silahkan mengirimkan ke alamat email yang tercantum di web kami.
  • Request Training. Jika anda membutuhkan informasi pelatihan yang belum tercantum pada website ini, atau anda ingin memberikan usulan materi yang sesuai dengan tingkat kebutuhan perusahaan anda, silahkan mengirimkan ke alamat emailyang tercantum.
  • Bila tidak ada tanggal dan waktu atau yang tercantum sudah kadaluarsa didalam artikel mohon tanyakan kepada kami untuk jadwal terbarunya.
  • Peserta bisa mengajukan Tanggal Pelatihan / Training selain yang tertera pada silabus penawaran.

 

 

Advertisement