Deskripsi
Perusahaan dengan skala besar hendaknya memiliki sebuah managamen yang berkualitas baik dari sisi SDM maupun sisi lainnya, dampaknya akan terlihat pada total performance sebuah perusahaan yang mencakup banyak aspek. Total Quality Control (TQC), adalah suatu tool manajemen untuk meningkatkan total performance, TQC memberdayakan total organisasi, dari tenaga kerja sampai kepada CEO, dengan tanggung jawab penjaminan kualitas terhadap produk dan atau jasa, dan sistem manajemen  prosesnya. Kesadaran menumbuhkan bahwa kualitas itu diciptakan diproses, ada perlakuan produk dengan inspeksi, diatasnya adalah Quality Control, lanjut ke Quality Assurance setelah itu TQM.

Total Quality Control lebih berfokus pada penekanan pada proses maka harus terukur setiap bagian harus memahami CTQ atau Critical to Quality , dan CTQ bersifat terukur Karena CTQ adalah sesuatu yang terukur dan merupakan spesifikasi maka harus di contol atau tidak boleh dilanggar karena jika dilanggar akan berdampak pada kegagalan produk bisa cacat, defect, delay delivery atau kecelakaan.Proses ini merupakan suatu pendekatan terintegrasi oleh manajemen untuk memfokuskan semua fungsi dan level organisasi  pada kualitas dan continuous improvement. Sampai sekarang TQC menjadi sangat penting untuk meningkatkan kapabilitas proses perusahaan untuk mencapai keunggulan kompetitif.

Setelah mengikuti pelatihan ini diharapkan peserta dapat memahami konsep-konsep TQC serta menerapkannya dalam ruang lingkup pekerjaan untuk memenuhi harapan konsumen dalam upaya meningkakan daya saing. Focus pembahasan TQC pada pengendalian Input produk proses dan pengiriman produk agar tidak lolos ke proses berikutnya. Mengutamakan Customer internal nex proses adalah pelanggan.

Tujuan
1.Memahami pentingnya pengendalian kualitas
2.Memahami konsep dasar manajemen quality control di perusahaan
3.Memahami proses pengendalian IQC, LQC, OQC, QA, Technical Services
4.Memahami dan mampu mengendalikan produk dengan presisi dan akurasi
5.Memahami “Kesadaran akan Masalah
6.Meningkatkan keterampilan memperjelas dan mengurai masalah
7.Melakukan pengendalian kualitas di perusahaan
8.Meningkatkan program kualitas
9.Memahami kegiatan-kegiatan utama kualitas dalam proses
10.Memahami faktor-faktor yang mempengaruhi efektivitas kegiatan Quality Control
11.Memahami penanganan dan control kualitas dari suplier
12.Membekali pengetahuan bagaimana mengoptimalkan fungsi pengendalian kualitas

Materi Pelatihan 
•Memanajemeni Qualitas dalam bisnis proses
•Teknik Pengukuran Biaya Mutu
•Program peningkatan kualitas dengan metode kaizen
•Manajemen system mutu
•Teknik memanajemeni kualitas penerimaan barang dari supplier
•Manajemen yang efektif penanganan kualitas dalam proses
•Manajemen yang efektif pemeriksaan produk sebelum dkirim ke pelanggan
•Manajemen peningkatan kualitas supplier
•Studi kasus dan diskusi

Peserta
Manager, Assistant Manager, Supervisor, dan Staf yang ingin meningkatkan kompetensinya.

Jadwal Training 2017  (Bisa request tanggal selain yang tertera)

10-12 / 17-19 / 24-26 Januari 2017

07-09 / 14-16 / 21-23 Februari 2017

07-09 / 14-16 / 21-23 Maret 2017

04-06 / 11-13 / 25-27 April 2017

02-04 / 16-18 / 29-31 Mei 2017

06-08 / 13-15 / 20-22 Juni 2017

11-13 / 18-20 / 25-27 Juli 2017

01-03 / 08-10 / 29-31 Agustus 2017

05-07 / 13-14 / 26-28 September 2017

03-05 / 10-12 / 24-26 Oktober 2017

07-09 / 14-16 / 21-23 November 2017

05-07 / 12-14 / 19-21 Desember 2017

Permintaan Brosur penawaran Training ( Waktu dan Tempat) silahkan Menghubungi kami

Catatan :

  • Pelatihan ini dapat di-customized sesuai kebutuhan perusahaan Anda bila diselenggarakan dalam bentuk In-House Training. Untuk permintaan In-House Training dengan jenis topik lainya, silahkan mengirimkan ke alamat email yang tercantum di web kami.
  • Request Training. Jika anda membutuhkan informasi pelatihan yang belum tercantum pada website ini, atau anda ingin memberikan usulan materi yang sesuai dengan tingkat kebutuhan perusahaan anda, silahkan mengirimkan ke alamat email yang tercantum.
  • Bila tidak ada tanggal dan waktu atau yang tercantum sudah kadaluarsa didalam artikel mohon tanyakan kepada kami untuk jadwal terbarunya.
Advertisements