DESKRIPSI
Pada bulan Januari 2011 yang lalu, Dewan Standar Akuntansi Keuangan (DSAK) IAI telah mensahkan PSAK 24 (Revisi 2010) dan akan berlaku mulai 1 Januari 2012. PSAK 24 Revisi 2010 ini mengambil isi dari IAS 19 versi yang berlaku sekarang. Adapun perbedaan terbesar dengan PSAK 24 Revisi 2004 adalah: Pada keuntungan (Kerugian) Aktuarial adalah komponen perubahan Nilai Kini Kewajiban yang disebabkan karena adanya perbedaan antara asumsi yang digunakan pada perhitungan sebelumnya dengan realisasi yang terjadi tahun ini, atau karena adanya perubahan estimasi/asumsi. Pada PSAK 24 Revisi 2004 yang sekarang berlaku, keuntungan (kerugian) Aktuarial ini biasanya ditangguhkan apabila akumulasinya dari tahun ke tahun belum mencapai 10% dari Nilai Kini Kewajiban atau Nilai Wajar Aset Program; dan baru diakui sebagai komponen Beban dalam Laporan Rugi Laba yaitu sebesar amortisasinya apabila akumulasinya sudah besar (sudah lebih besar dari 10% NKK atau NWA). Perusahaan juga mempunyai opsi untuk mengakui keuntungan (kerugian) Aktuarial ini secara langsung pada saat terjadinya, sebagai Beban pada Laporan Rugi Laba.
Pada PSAK 24 Revisi 2010 yang baru, Perusahaan masih dapat menangguhkan pengakuan keuntungan (kerugian) Aktuarial memakai 10% koridor di atas. Namun, Perusahaan mempunyai opsi untuk mengakui keuntungan (kerugian) Aktuarial secara langsung pada saat terjadinya, namun bukan sebagai Beban pada Laporan Rugi Laba, tetapi mengakuinya dalam Pendapatan Komprehensif Lain (Other Comprehensive Income).

Outline Materi:
•    Overview PSAK 24 : Imbalan Kerja (Revisi 2010)
•    Panduan implementasi PSAK 24 Imbalan Kerja (Revisi 2010) & sesuai UU No.13. Th 2003
•    Imbalan Kerja Jangka Pendek
•    Imbalan Pascakerja : Perbedaan antara program iuran pasti & program imbalan pasti
•    Imbalan Pascakerja : program iuran pasti
•    Imbalan Kerja Jangka Panjang lainnya
•    Pesangon Pemutusan Kontrak Kerja (PKK)
•    Metode Penilaian Aktuaria dan Asumsi Aktuaria
•    Aspek Perpajakan yang terkait dengan imbalan kerja

PESERTA

Manager, Staff bagian Finance, Accounting, Perpajakan , Audit

FACILITIES

  • Certificate, Quality Training Kit (Pencil case: Erase, Bolpoint, Pencil, Tipe X, Stabillo, Flash Disk 8 GB), Bag.
  • Training Material (HandOut & SoftCopy)
  • Convenient training facilities in stars hotel
  • Lunch and Coffee Breaks
  • Souvenir

Permintaan Brosur penawaran Training ( Harga, Waktu dan Tempat) silahkan Menghubungi kami.

Catatan :

  • Pelatihan ini dapat di-customized sesuai kebutuhan perusahaan Anda bila diselenggarakan dalam bentuk In-House Training. Untuk permintaan In-House Training dengan jenis topik lainya, silahkan mengirimkan ke alamat email yang tercantum di web kami.
  • Request Training. Jika anda membutuhkan informasi pelatihan yang belum tercantum pada website ini, atau anda ingin memberikan usulan materi yang sesuai dengan tingkat kebutuhan perusahaan anda, silahkan mengirimkan ke alamat emailyang tercantum.
  • Bila tidak ada tanggal dan waktu atau yang tercantum sudah kadaluarsa didalam artikel mohon tanyakan kepada kami untuk jadwal terbarunya.
  • Peserta bisa mengajukan Tanggal Pelatihan / Training selain yang tertera pada silabus penawaran.
Advertisements