DESKRIPSI

Setiap organisasi dituntut untuk mampu memenuhi konsistensi mutu produk / jasa tepat waktu dan layanan jaminan kualitas. Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2008 adalah pilihan tepat untuk dapat menangani, mengatur, dan mengendalikan produk atau jasa yang akan diberikan kepada pelanggan. Organisasi dapat membuktikannya dan memperkuat posisi persaingannya dengan sertifikasi Quality Management System ISO 9001:2008.

ISO 9001 telah didisain secara manajemen sistem yang umum sehingga dapat digunakan oleh banyak ukuran dan tipe organisasi. Maka dari itu standar ISO 9001 dapat diterima dan diadopsi secara luas oleh manufaktur dan perusahaan jasa, non-profit organisasi bahkan di instansi pemerintah dan departemen.

Kepuasan pelanggan adalah kunci penting bagi setiap organisasi. Semakin tinggi tingkat kemajuan suatu masyarakat, semakin tinggi pula tuntutan kepuasan pelanggan terhadap sebuah organisasi tersebut. Pelanggan terdiri dari pelanggan Eksternal dan pelanggan Internal, yang dimaksud pelanggan Internal adalah personil yang orang-orang atau pengguna produk yang berada di dalam perusahaan dan memiliki pengaruh terhadap maju mundurnya perusahaan.

MATERI PELATIHAN

  1. Pengenalan ISO
  2. Sejarah Sistem Manajemen Mutu ISO 9001
  3. Manfaat dari Implementasi ISO 9001:2008
  4. Prinsip-prinsip dasar Sistem Manajemen Mutu ISO 9000:2008
  5. Persyaratan ISO 9001:2008
  6. Perencanaan Penerapan Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2008
  7. Lembaga Sertifikasi Sistem Manajemen Mutu
  8. Review Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2008
  9. Apa yang dimaksud dengan Audit Mutu Internal dan kenapa perlu Audit Mutu Internal
  10. Kapan Audit Mutu Internal diadakan
  11. Siapa yang harus melakukan Audit Mutu Internal dan apa kompetensi yang dibutuhkan
  12. Persiapan dan pelaksanaan Audit Mutu Internal
  13. Bagaimana cara melakukan Audit Mutu Internal
  14. Apa saja yang dicatat dalam Audit Mutu Internal
  15. Analisa penyimpangan dan penetapan tindakan koreksi / pencegahan / improvement
  16. Pelaksanaan tindakan koreksi / pencegahan / improvement dan pengendaliannya

TRAINING METHOD

Presentation

Discussion

Case Study

Evaluation

FACILITIES

Training Kit

Handout

Certificate

1 X Lunch+2 X Coffee Break

Souvenir

Permintaan Brosur penawaran Training ( Harga, Waktu dan Tempat) silahkan Menghubungi kami.

Catatan :

  • Pelatihan ini dapat di-customized sesuai kebutuhan perusahaan Anda bila diselenggarakan dalam bentuk In-House Training. Untuk permintaan In-House Training dengan jenis topik lainya, silahkan mengirimkan ke alamat email yang tercantum di web kami.
  • Request Training. Jika anda membutuhkan informasi pelatihan yang belum tercantum pada website ini, atau anda ingin memberikan usulan materi yang sesuai dengan tingkat kebutuhan perusahaan anda, silahkan mengirimkan ke alamat emailyang tercantum.
  • Bila tidak ada tanggal dan waktu atau yang tercantum sudah kadaluarsa didalam artikel mohon tanyakan kepada kami untuk jadwal terbarunya.
  • Peserta bisa mengajukan Tanggal Pelatihan / Training selain yang tertera pada silabus penawaran.
Advertisement